News

  • Follow Us

Field Trip TK A ke Godong Ijo

Date: May 8, 2014 Author: ittathe Categories: News

Field Trip TK A ke Godong Ijo

Sesuai dengan tema Entrepreneurship “Go Green” di bulan April, TKK PENABUR Kota Wisata mengadakan filed trip untuk kelas TK A ke Godong Ijo, Sawangan, Depok. Seluruh anak TK A pergi dengan penuh sukacita karena di sana banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan yang berhubungan dengan Go Green. Sesampainya di sana, anak-anak menyaksikan beberapa video yang menceritakan tentang bagaimana jadinya jika kerusakan lingkungan tetap dibiarkan terjadi. Setelah itu, anak-anak dibagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan kelasnya masing masing, dan mulai berkeliling dan mengeksplore setiap kegiatan di Godong Ijo. Setiap kelompok mendapat berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan Go Green. Kegiatan pertama, anak-anak diajak untuk mengenal berbagai macam reptile langka yang ada di dunia. Ada anak yang takut dan geli melihat binatang reptile, tapi ada juga ank yang berani untuk memegang dan berfoto bersama reptile. Setelah itu anak-anak menuju ke Kebun Pintar, di sana anak-anak dapat mengenal berbagai macam tumbuhan yang berguna, baik pohon obat, buah dan sayuran.

Saat hari mulai siang, siswa dibawa menuju ke ruang cooking dan mereka mencoba untuk membuat roti goreng buatan sendiri. Hmmm… yummy… ternyata masakan buatan sendiri itu enak lho..

Sesuai dengan tema Go Green, tentunya di sana anak-anak diajarkan bagaimana cara menanam di dalam pot, tapi media tanam yang digunakan adalah sekan hitam. Meskipun tangan mereka harus kotor terkena tanah dan sekam, mereka tetap bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Tak lupa juga anak-anak pergi berkeliling ke tempat pembibitan tanaman di Godong Ijo. Banyak sekali tanaman yang baru tumbuh dan mereka senang sekali bisa melihat bagaimana proses pembibitan tanaman. Setelah selesai emlakukan semua kegiatan, anak-anak pun pulang kembali menuju sekolah dengan penuh sukacita. Tak lupa juga mereka mebawa tanaman di dalam pot yang mereka tanam, untuk kemudian mereka rawat di sekolah.