News

  • Follow Us

Formasi Spiritualitas Siswa

Date: May 27, 2015 Author: ittathe Categories: News

Formasi Spiritualitas Siswa

TKK Penabur Kota Wisata bekerja sama dengan Guru Sekolah Minggu GKI Kota Wisata telah mengadakan acara Formasi Spiritualitas Siswa pada tanggal 21 dan 22 Mei 2015. Acara yang bertema “Tuhan Ada Bersamaku” ini diikuti oleh siswa jenjang TK B (21 Mei 2015) dan jenjang TK A (22 Mei 2015). Sesuai dengan tema acara, Formasi Spiritualitas Siswa tahun ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa keberanian dalam diri anak-anak, khususnya dalam hal-hal yang baru di jenjang SD (untuk TK B) dan di jenjang TK B (untuk siswa TK A). Siswa juga diajak untuk mau melewati rintangan yang ada di kelas yang baru, seperti bertemu dengan teman baru dan guru yang baru pula.

Kegiatan ini dimulai dengan senam bersama di halaman TKK PENABUR Kota Wisata, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan cerita Alkitab tentang Daniel di Goa Singa, yang dibawakan oleh guru-guru sekolah minggu GKI Kota Wisata lengkap dengan kostum binatang dan properti yang menarik perhatian siswa. Setelah mendengar cerita Alkitab, siswa yang dibagi ke dalam grup kecil berkumpul di kelompoknya masing-masing untuk membuatkan roti yang akan diberikan pada temannya. Tak lupa juga mereka membuat yel-yel yang khas dari setiap kelompoknya.

Sesuai dengan kegiatan, siswa kemudian mendatangi pos-pos yang sudah disediakan. Pada setiap pos, guru dan kaka sekolah minggu sudah menyiapkan kegiatan yang mengajarkan anak bahwa Tuhan ada di setiap keadaan kita. Untuk jenjang TK B, siswa harus melewati 5 pos, yaitu, menyusun kata menjadi ayat Firman Tuhan (pos 1), melewati jaring laba-laba (pos 2), melewati goa singa (pos 3), memecahkan balon air (pos 4), dan menyusun huruf menjadi kata (pos 5). Sedangkan untuk jenjang TK A, siswa harus melewati 4 pos, yaitu menebak gambar cerita Alkitab (pos 1), menyusun puzzle gambar cerita Alkitab (pos 2), melewati goa singa (pos 3), dan

Seluruh siswa jenjang TK A dan TK B penuh dengan sukacita mengikuti acara ini. Mereka pulang dengan membawa hasil kreativitas mereka dan juga hadiah telah melewati berbagai macam rintangan di kegiatan Formasi Spiritualitas Siswa 2015.

Formasi Spiritualitas Siswa?? Tuhan Ada Bersamaku!! Yes! Yes! Yes!