Article

  • Follow Us

Gebyar Entrepreneurship Kelompok Bermain, TK A, TK B 23-28 Maret 2018

Date: March 28, 2018 Author: liyanti Categories: Article, News

Aku anak kreatif

Suka berinovasi

Tidak mudah menyerah

Hadapi tantangan

Melalui 3D’sE ku pecahkan masalah

Discover, Design, Do, Evaluate

Aku sang Entrepreneur

Jinggle diatas sebagai pengingat tahapan-tahapan 3D’sE dan sikap-sikap yang harus kami miliki sebagai sang Entrepreneur. Melalui tahapan 3D’sE kami dapat belajar banyak hal, dimana kami harus melewati tahapan 3D’sE yaitu Discover, Design, Do, Evaluate.

 

Selama hampir 3 bulan kami belajar Entreprenreneur melalui tahapan 3D’sE dan inilah saat yang ditunggu-tunggu, yaitu Gebyar Entrepreneurship yang diadakan pada tanggal 23, 26, 27 dan 28 maret 2018.  Tema yang diangkat untuk Gebyar ini yaitu kelas KB dengan tema “Keluargaku” yang diadakan pada tgl 26-27 maret 2018, kelas TK A dengan tema “Bioskop” yang diadakan tgl 26, 28 maret 2018 dan TK B dengan tema “Sirkus” yang diadakan pada tgl 23, 26 maret 2018. Dalam acara ini para orang tua dapat melihat kebolehan kami dalam presentasi, menari, melakukan atraksi, mengucap syair, role play, menjual makanan atau minuman dan masih banyak lagi. Dalam sekejap sekolah kami yang disulap menjadi “Sirkus, Bioskop dan Ruang keluarga”. Kami seolah-olah dapat benar-benar merasakan berada di arena sirkus, bioskop dan ruang keluarga dimana anak-anak dari kelompok bermain dapat menunjukkan kasihnya kepada orang tua dengan mengucapkan rasa sayang mereka di depan lalu memeluk orang tua mereka dan memberikan hasil kreasi yang mereka buat.

 

Melalui kegiatan ini anak-anak dapat belajar dan berperan sesuai dengan yang diinginkan serta berkreasi dengan tahapan-tahapan 3D’sE. Seperti bunyi jingle diatas, anak lebih kreatif dalam segala hal, suka berinovasi lebih dari yang biasa atau pada umumnya, anak-anak juga diajarkan untuk dapat menghadapi masalah apapun dalam mewujudkan kreasinya dan tidak mudah menyerah.

              
            

Terima kasih para orang tua yang sudah berpartisipasi dan hadir menyaksikan gebyar Entrepreneurship, terima kasih anak-anak Kelompok bermain, TK A, dan TK B sudah memberikan yang terbaik. Tuhan Yesus Memberkati.

Galery *Liyanti