Event

  • Follow Us

GEBYAR ENTREPRENEURSHIP Term-2 TKK PENABUR KOTA WISATA

Date: December 4, 2018 Author: agathadyah Categories: Event, News

Gebyar Entrepreneurship Term-2  TKK PENABUR Kota Wisata, diselenggarakan secara berurutan masing-masing pada hari Kamis,  15 November 2018 untuk kelas Kelompok Bermain (KB), hari Rabu, 28 November kelas TKB dan hari Kamis, 29 November 2018 untuk kelas TKA.

Kelompok Bermain (KB) dengan tema “Let’s Have a Healthy Breakfast”,  anak-anak  bermain peran tentang rutinitas yang biasa mereka lakukan sebelum tidur sampai berangkat sekolah. Mereka memakai piyama serta membawa perlengkapan tidur favoritnya, seperti boneka, bantal, guling maupun selimut.  Setelah bermain pura-pura tidur dalam suasana malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan suasana pagi hari. Saatnya mereka sarapan…..dengan menu makanan sehat, diantaranya susu, brokoli, wortel, telor mata sapi, roti dan ikan salmon. Semua menu merupakan inovasi menu sarapan sehat dari anak-anak.

 

Gebyar berikutnya adalah dari kelas TKB.  dengan tema  “HEALTHY HABITS”.  Memberikan contoh dan gambaran kepada anak-anak, tentang kebiasaan memiliki pola hidup sehat mulai dari makanan sampai olah raga. Acara dimulai Pkl. 07.00  diawali dengan senam bersama dipimpin oleh tamu kita yaitu orangtua dari Kelly kelas TKB 1  kemudian dilanjutkan minum Jus bersama. Setelah itu anak-anak mendengarkan penjelasan tentang dokter kecil oleh  dokter Puskesmas Gunung Putri serta penjelasan tentang makanan bergizi dari ahli gizi.  Selain itu anak-anak juga bermain peran sebagai apoteker, dokter, perawat serta ahli gizi. Yuuuk…. kita miliki pola hidup sehat!

 

TKA tak kalah seru, dengan mengangkat budaya Betawi sebagai tema gebyar kali ini. Anak-anak berinovasi tentang kebudayaan Betawi yaitu ondel-ondel.  Selain makanan khas Betawi diantaranya nasi uduk,  selendang mayang, kue cincin, kembang goyang dan kue cucur ada juga sepasang ondel-ondel didatangkan langsung ke sekolah. Boneka raksasa setinggi 2 meter itu semakin menambah semarak suasana gebyar. Anak-anak juga berpakaian baju adat Betawi, ada yang menari tari ondel-ondel, ada yang berperan sebagi penjual dan pembeli. Hmmm….seru sekali acaranya membuat anak-anak jadi semakin bangga dan cinta  Indonesia.

 

Woow…. serunya menjadi seorang Entrepreneur..!!

(adp/KKW).

Tags: , , , ,