Article

  • Follow Us

Gebyar Entrepreneurship TKK PENABUR Kota Wisata

Date: December 11, 2017 Author: liyanti Categories: Article, Kalender Pendidikan, News

Gebyar entrepreneurship merupakan kegiatan akhir yang dilakukan oleh TKK PENABUR Kota Wisata. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya tahapan atau proses yang harus mereka lakukan dan lewati, seperti ; tahapan 3D (Discover, Design dan Do) dimana setiap anak dapat memiliki pengalaman pembelajaran secara langsung lewat bermain peran sesuai dengan tema yang diangkat. Adapun tema yang dibahas adalah Warung Sehat di Kelompok Bermain, Restoran bagi TK A, serta Rumah Sakit untuk kelas TK B. Gebyar entrepreneurship dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu, 29 November 2017 – 30 November 2017.

  • Untuk tema Rumah Sakit anak-anak kelas TK.B bermain peran profesi yang ada di Rumah Sakit, seperti dokter umum, dokter gigi, suster, apoteker serta petugas pendaftaran yang dilakukan diruang ruang aula yang sudah di desain sedemikian rupa layaknya Rumah Sakit pada umumnya.
  • Untuk tema Restoran kelas TK A, dilaksanakan di 2 ruangan yang di desain menjadiΒ  Mickey Resto dan Doraemon Resto. Pada bagian ini, anak-anak ada yang berperan sebagai juru masak yang menyajikan berbagai menu makanan, pramu saji yang menyambut serta mencatat pesanan para tamu yang datang ke resto, penyanyi yang selalu memberikan senyuman serta suara merdunya guna menemani para tamu yang menikmati hidangan yang sudah mereka pesan, kasir yang menerima pembayaran dari pesanan para tamu dsb, dengan beberapa menu makanan yaitu, jasuke, sosis dan kentang goreng, salad buah serta aneka jenis minuman dingin.
  • Untuk kelas Kelompok Bermain, tema yang dibahas adalah makanan dan minuman sehat karena itu dalam gebyar entrepreuneurship kali ini anak Kelompok Bermain melakukan parade gambar tentang jenis-jenis makanan dan minuman sehat serta bernyanyi 4 sehat 5 sempurna dihadapan para orangtua siswa Kelompok Bermain, lalu mempresentasikan makanan sehat sesuai dengan gambar yang mereka bawa. dalam gebyar ini, anak Kelompok Bermain berperan sebagai penjual makanan dan minuman sehat seperti pudding, jus jambu, jus mangga, jasuke, omelette serta sandwich dan menjadi pembeli. Kegiatan ini, menjadi sangat menyenangkan karena dalam gebyar entrepreuneurship orangtua dapat terlibat langsung bersama dengan anaknya saat mereka berperan menjadi pembeli, karena orang tua juga dapat ikut membeli bersama anak-anak mereka dengan angka yang sudah disiapkan yaitu 1 2 3.

Melalui kegiatan ini, banyak hal yang dapat anak pelajarin. Terima kasih anak-anak TKK PENABUR kota Wisata, yang sudah memberikan yang terbaik dan mensukseskan kegiatan pembelajaran Entrepreneurship melalui Gebyar Entrepreneurship. Tuhan Yesus Memberkati.

Galery